Bunda Cekatan

Jurnal Kupu-kupu Pekan 6; Keep it Going, Fokus pada Kemajuanmu..

Alhamdulillah, sudah masuk pekan 6, artinya mendekati akhir dari tahap mentoring ini. Masih terus mengumpulkan semangat dan menjaga mood agar tetap fokus belajar disini.
Kalau di pekan kemarin, mengenal False Celebration, disitu kita belajar untuk berani mengakui kesalahan dan akan membuat kita mudah untuk bangkit lagi. Kadangkala sebagai manusia, kita menuntut diri kita terlalu tinggi, kita terlalu keras pada diri sendiri, dan tidak membiarkan diri ini melakukan kesalahan. Ketika ada kesalahan yang kita perbuat, kita menganggapnya sebagai kegagalan.
Melakukan False Celabration, kita belajar untuk ‘merayakan’ keberanian untuk mengakui kekurangan kita, eh, ternyata salah itu nggak papa kok.. Mood naik turun, itu wajar kok. Jadikan satu hari khusus itu untuk mengakuinya, menerimanya, let it go..

Karena manusia tidak harus selalu sempurna, tidak akan bisa sempurna”

Selama kita selalu ingat dan aware bahwa “It’s OK to make mistakes as long as we learn from the mistakes”. Di tahap terbang, yuuk, jangan sampai kita jadi kepompong yang kosong, menjadi kupu-kupu yang palsu. Ingat, peran utama kita, sebagai Mentee yang mencari ilmu untuk cekatan sesuai peta belajar kita. Di pekan 6 ini,

  • Fokus saja pada kemajuan. Sekecil apapun. Mesti tidak sebanyak kemajuan yang lalu-lalu.
  • Re-cap semua hasil belajar di tahap mentorship ini dalam satu poto diary.
  • Lihat pencapaian belajar kita dalam mastermind.

#institutibuprofesional #hutankupucekatan #tahapkupukupu #mastermind

Leave a comment